Monday, April 26, 2010

Modifikasi Form Langganan posting di email

Memiliki banyak pelanggan lewat email adalah hal yang diinginkan banyak blogger. makin banyak blog kita di kunjungi makin suka kita meng update. bayangkan saja jika per harinya jumlah kunjungan anda lebih dari 20 orang... cukup bangga juga kan.!!! nah Bagaimana cara membuat form berlangganan email dan cara memodifikasinya supaya artikel kita hanya tampil setengah atau isi baca selengkapnya? maka simaklah di bawah ini

Bagi Anda yang mengalami problem serupa, Anda bisa ikuti trik berikut ini. Setting artikel yang dikirimkan ke email pelanggan hanya sebagian atau tidak keseluruhan artikel. Jadi, dengan terpaksa pelanggan akhirnya datang ke blog jika itu benar-benar bermanfaat. tertarik bukan ???


  • Login ke feedburner.com.
  • Klik Nama Blog Anda di daftar feed Anda.
  • Pada tab menu atas pilih Optimize.

pasang form berlanganan dan modifikasi

  • Pada sidebar kiri klik Summary Bunner. Jika belum aktif silahkan klik Activate untuk akitfkan layanan ini.
  • Pada Maximum Length isikan angka jumlah karakter yang akan dikirmkan kepada pelanggan kita. Pada Teaser Anda dapat menambahkan pesan Anda di bawah ringkasan artikel.

mudah memasukan artike di email

  • Klik Save. ini wajib lohhh......

Tips Aman untuk anda
  • Jangan buat terlalu sedikit karakter yang dikirimkan. Seseorang bisa saja berlangganan artikel kita karena ingin tahu update artikel dengan cepat atau dia ingin membacanya lewat email. Untuk alasan kedua, jika Anda setting terlalu sedikit karakter bisa jadi pelanggan malas dan berhenti berlangganan. Ini karena terlalu sedikit karakter, misal hanya 10 baris, menyebabkan artikel Anda belum ditangkap dan belum terlihat menarik. Atur ringkasan lumayan panjang.
  • Isi Teaser dengan petunjuk untuk pembaca. Misal saja kalimat ajakan, "Klik Saja Judul Untuk Melanjutkan Artikel Ini". Pesan ini memberi tahu pembaca cara melanjutkan. Jangan biarkan pelanggan bingung untuk melanjutkan atau tidak tahu itu hanya ringkasan. Beri petunjuk!

1 comment:

Terimakasih Anda Telah berkunjung di di blog kami...