Tuesday, January 25, 2011

Read more Pada WordPress

Sebagimana saya katakana dari awal read more adalah memotong posting yang berada di halaman homepage dan ketika di klik maka akan menampilkan artikel secara keselurua, bahwa membuat blog itu mudah. Tidak serumit yang kita bayangkan sebelumnya. Begitu juga membuat read more atau baca lanjut atau selebihnya atau read the rest of this entry di blog wordpress. Berbeda dengan di blogspot atau blogger dot com, membuat Read more di wordpress jauh lebih mudah. Saya kira kalian sudah bisa semua, tapi bagi yang memang benar-benar pemula dan masih merasa bingung, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Seperti biasa, login dulu di blog Anda dengan username dan password Anda sendiri.
  2. Setelah login, klik post/tulisan, kemudian klik edit untuk memberi read more pada tulisan yang sudah Anda postkan, atau klik add new untuk memberi read more pada tulisan baru yang akan Anda postkan.
  3. Sesudah tulisan siap, arahkan krusor diantara tulisan yang ingin Anda munculkan dan tulisan yang ingin Anda sembunyikan. (tulisan yang akan dimunculkan berada di atas atau sebelah kiri krusor)
  4. Di bawah kotak judul sebelah kanan ada menu Visual dan HTML, kalau Anda memilih di menu Visual, maka klik deretan kotak yang ada di bawahnya, letaknya ada pada deretan ke empat dari sebelah kanan. Dan apabila Anda memilih menu HTML, maka klik saja tulisan more yang ada pada deretan tersebut
  5. Berikut ilustrasi gambar yang saya berikan klik untuk memperbesar :

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Anda Telah berkunjung di di blog kami...