Tuesday, February 08, 2011

Cara Install Plugin


Bagaimana cara menginstal plugin di wordpress? caranya turutin aja noh langkah dibawah. bagaimana caranya mencari plugin?. noh liat dibawah lagi klik search  aja dan klik namanya. aman gak plugin yang kita pakai? aman asal nyarinya di situs resmi wordpress.org. apa fungsinya plugin wordpress? wah tanya mulu.. fungsi plugin wordpress adalah untuk menginstal perangkat tambahan yang kita butuhkan. contoh Aksimet untuk memblokir komentar spam. plugin gratis bayar ? :) hehehe yang gratis ada yang berbayar juga ada. Apa bedanya? oh bedanya!! bedanya ya bayar dan tidak bayar.. hehehe tentu yang berbayar ada fungsi2 yang lebih penting. ahh udah ah nanyanya. Berikut adalah cara install plugin di wordpress :
  1. Silahkan login ke admin wordpress anda.
  2. Alihkan perhatian ke sebelah kiri kemudian klik menu Plugins lalu klik sub menu Add New.
    plugin wordpress
  3. Klik Upload. Klik tombol Browse.. lalu pilih file plugin yang mau di install (harus dalam bentuk file .zip), Klik tombol Install Now.
    install plugin wordpress
  4. Silahkan tunggu sampai proses upload selesai. Lamanya waktu proses upload tergantung kepada koneksi internet yang anda gunakan.
  5. Jika plugin telah selesai diupload, anda tinggal mengaktifkannya dengan klik Activate Plugin. aktifkan plugin wordpress
  6. Selesai.
ada lagi? komentar ya..

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Anda Telah berkunjung di di blog kami...