Wednesday, October 12, 2011

Buku Tamu Di Blog

Buku tamu, hampir mirip dengan kotak komentar default dari blogger. Bedanya hanya pada ukuran dan manfaat serta posisi. Kalau buku tamu, ukurannya mini, tapi tidak bisa membuat backlink, dan posisinya bukan untuk postingan.

Sebenarnya banyak web penyedia bukut tamu, mulai dari shoutmix, odan yang lain. Kalau yang dari Yahoo! , namanya pingbox. Pada postngan ini, trikblog akan memandu sobat untuk membuat buku tamu dari situs penyedia buku tamu cbox. Berikut langkah langkahnya nya:

  1. Pertama copy link berikut http://cbox.ws/ 
  2. Sobat harus daftar dulu isilah username, password, e-mail, ( isi sesuai petunjuk yg ada ). kemudian klik tombol "create my Cbox". 
  3. Selanjutnya buka account E-mail sobat, sesuai dengan data E-Mail yang sudah diisi tadi, hal ini berguna untuk meregistrasi account baru. 
  4. Jika sudah masukkan data Username password yang sesuai dengan data yang diisi tadi, jika sudah masuk klik menu "publish". 
  5. Selanjutnya tinggal copy atau klik tombol "Copy to clipboard". jika sobat mau memodifikasi tampilannya sesuai dengan kehendak atau karakter Blog dapat melakukannya dengan mengklik text "customise colours and fonts." 
  6. Kemudian atur komposisi warna yang diinginkan, selanjutnya tinggal klik "Apply". jika sudah klik menu "publish" sekali lagi dan ulangi langkah yang sama untuk mencopy kodenya. 
  7. Pastekan kodenya di blog atau di side bar ( bisa tambah element dan pilih html/javascript), belum tahu gimana caranya klik daftar isi blog ini dan pelajari. 
  8. Selesai 
Sampai disanan dulu kawan blogger sejati, mungkin tutorial membuat buku tamu di blogspot ini bisa anda terapkan pada blog sobat. dan ingat kalau ada yang salah harap commnet ya.....

4 comments:

  1. maaf gan...
    kira-kira web penyedia buku tamu yang paling bagus yang mana ya ? kalo sempet visitback ya.

    ReplyDelete
  2. @Dadi Heryana. ada bos coba ini www.emailmeform.com hasilnya akan seperti form pasang iklan yang ada diweb ini

    ReplyDelete
  3. selain cbox & soutmix ada g boz?

    ReplyDelete

Terimakasih Anda Telah berkunjung di di blog kami...