Tuesday, November 20, 2012

Efek Begadang Dapet Memicu Radang Sendi


Mungkin dari anda yang membaca artikel ini salah satunya suka dan mungkin saja sering begadang. Entah begadang karena mengerjakan sebuah pekerjaan yang harus dan wajib untuk dilembur agar esok dikantor kerjaan tidak terlalu numpuk ataupun begadang, karena memang anda tidak bisa tidur dan akhirny memutuskan untuk begadang, entah itu mengerjakan sesuatu ataupun sekedar membuka-buka laptop atau gaget anda. 

Nah, bagi anda yang begadang dikarenakan susah dan sulit tidur maka anda sebaiknymulai sedikit-demi sedikit mengurangi jatah begadang anda.
Sebab beberapa penelitian sudah menghimbau dan menegaskan bahwa begadang dapat memicu penyakit. Penyakit apa? Kono katany abegadang dapat memicu sendi anda. penelitian terbaru membuktikan bahwa hubungan antara keduanya tidak hanya satu arah, melainkan dua arah. Nyeri akibat radang sendi tidak hanya membuat orang susah tidur, tetapi sebaliknya kurang tidur ataupun susah tidur juga bisa memicu terjadinya radang sendi.Salah satu spekulasi yang berkembang mengatakan, tidur adalah waktu terlama dalam hidup manusia saat kadar senyawa-senyawa pemicu radang berada dalam level terendah. Bukan itu saja, bagi yang sudah terlanjur mengalami radang sendi, tidur adalah waktu terbaik bagi sendi untuk memulihkan diri.

Tidur yang baik menurut para ahli setidaknya memiliki fase tidur nyenyak atau deep sleep sebanyak 15 hingga 25 persen. Kalau diambil rata-rata, maka dalam semalam kurang lebih harus ada 1,5 hingga 2 jam waktu tidur yang berada dalam fase deep sleep.

1 comment:

Terimakasih Anda Telah berkunjung di di blog kami...