Tuesday, February 16, 2010

Membuat Readmore gaya baru tanpa html

Tadi saya posting mengenai Tools atau menu terbaru bawaan blogspot. nah saya akan jelaskan mengenai cara membuat readmore atau baca selengkapnya di blog (blogspot) tanpa bantuan embel-embel HTML maupun scrip-script yang susah. saya akan jelaskan secara mendetail dan mudah di pahami.. tapi sebelumnya baca dulu topik ini mengenai menu posting baru blogspot klik kanan yah.. open new window... gak ngajarin loh.....

Oke langsung brow kita bahas membuat read more ala versi bari tanpa abel-abel... html dan yang lainya lah... dan gak mau saya buat rebet kalian..
lihat gambar :

Dan hasilnya lihat gambar di bawah ini lagi..
Sudah melihat ..!! readmore saya ganti Read full story.... jika sobat klik itu maka posting akan tampil secara keseluruhan. intinya kita hanya memenggal posting supaya pada jendela Home blog anda rapi (tampilan secukupnya)....
Nanya yah... gmana caranya buat...... !!!
Oke deh saya jelasin sesuai kata-kata diatas saya tidak akan membuat kalian ribet (khusus yang gak ngerti html) hehehe...
Stage 1 - Buat Posting anda terlebih dahulu sampai penuh dan selesai.... kemudian arahkan kursor atau letakan dimana anda akan mau memenggal kata terakhir dan kata yang pertama akan muncul jika di tekan read more. contoh...
 
Kemudian ke atas dan arahkan di menu klik Insert Jum Break
 
Nah... hasilnya akan seperti pada gambar pertama... jika sudah selesai klik Terbitkan.. kemudian akan muncul seperti gambar ke 2 ..
Stage Complet.....

Ingat Commnet dulu brow...

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Anda Telah berkunjung di di blog kami...