Tuesday, October 04, 2011

Plugin Wordpress Anti Hacker

Mengingat pentingnya sebuah keamanan pada  web / blog (khususnya wordpress) maka perlu adanya sistem pengamanan. sebagai contoh anda punya perusahan besar dan anda tidak memiliki satpam sama sekali apa jadinya ? jawabanya ada pada anda sendiri.  di web dalam enginya wordpress harus juga membutuhkan sebuah sistem keamanan untuk menjaga blog tersebut supaya aman dari tangan atau orang2 yang jahat, apa saja teknik yang digunakan para hacker untuk menembus web tersebut mungkin diantaranya ada Teknik seperti SQL Injection, RFI, Spaw upload dll.

Nah jika kalian sudah pernah merasakan ulah dari hacker ini dan belum mengetahui cara mencegahnya. Saya akan memberitahukan cara mencegahnya.
Salah satunya dengan memasang plugin di wordpress kita agar cpanel kita tidak di ciduk oleh parah hacker.

Berikut adalah beberapa plugin untuk mengamankan wordpress anda :

1. Login LockDown » http://www.bad-neighborhood.com/login-lockdown.html
  
Plugin ini berfungsi memblokir suatu IP-Address yang telah salah login (/wp-login.php) setelah beberapa kesempatan, tergantung konfigurasi anda

2.WP Security Scan » http://wordpress.org/extend/plugins/wp-security-scan/
Fungsinya scanner, bisa SQL-Scanner, File Inclusion Scanner dll sehingga serangan hacker bisa terpantau dan bisa ditolak.

3.Wordpress Firewall » http://wordpress.org/extend/plugins/wordpress-firewall/

Fungsinya menyelidiki setiap permintaan dengan simple WordPress-specific heuristics untuk mengidentifikasi dan menghentikan serangan.

Nah sudah jelas kan .... Diatas adalah beberapa plugin yang mungkin bisa mengamankan Wordpress anda.
Tapi sih menurut saya lebih baik Blogger dari pada Wordpress karena Wordpress mudah di serang hacker, tetapi kalo Blogger sudah pasti aman.

sumber : http://kolom-tutorial.blogspot.com dalam  Ivan Mantovani www.blogcoodey.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Anda Telah berkunjung di di blog kami...