Thursday, November 29, 2012

Pengaruh Asupan Gizi Makanan Pada Anak

Makanan. Adalah hal utama dan kebutuhan ayng paling utama yang dibutuhkan oleh manusia. Memang manusia tidaka kan bisa hidup tanpa makanan dan juga tanpa minuman Makanan adalah satu-satunya sumber energi bagi manusia. Tidak ada suatu pilihan apapun untuk manusia bisa makan dan minum agar mereka bisa melangsungkan kehidupan mereka di dunia ini. 

Tanpa makanan, manusia tidak akan bisa melakukan hal apapun. Maka jika ada pemberitaan ada orang yang mogok makan, itu bukanlah satu-satunya jalan untuk permintaan mereka dikabulkan, karena akibatnya mereka akan sakit sendiri dan juga tidak akan bisa melakukan kegiatan mereka sehari-hari yang justru akan sangat merugikan mereka. Begitu pula dengan anak kecil. Asupan makanan dan juga nutrisi yang dibutuhkan oleh balita dan juga bayi kita akan sangat berpengaruh pada tumbuh kembang anak kita.

Pertumbuhan yang sangat cepat pada anak kita selain bisa mempercepat proses tumbuh kembangnya juga bisa mempengaruhi daya ingat mereka. Orang tua mana yang tak mau melihat anaknya tumbuh sehat dan cerdas. Bagi bayi, asupan nutrisi yang masuk tak hanya mempengaruhi perkembangan fisiknya saja, melainkan juga bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan si buah hati.

Perkembangan kritis otak bayi terjadi pada masa 2 tahun pertama sejak dilahirkan. Nutrisi yang masuk ini otomatis juga digunakan untuk membangun sel-sel saraf di otak. Namun seringkali orang tua bingung memilih makanan seperti apa yang baik untuk perkembangan otak bayi.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Anda Telah berkunjung di di blog kami...