Wednesday, November 28, 2012

Pentingnya ASI untuk Balita Indonesia

ASI. ya, siapa orangnya dan wanita mana yang tidak mengetahui tentang ASI. ASI sangatlah penting dan berharga sekali untuk perlindungna tubuh ataupun sistem imun tubuh balita kita. Ya memang ASI selai sebagai imunitas kekebalan tubuh balita kita, ASI jugmempunyai peranan yang cukup dan sangat penting untuk kecerdasan buah hati kita. 

Bayi kita terkadang tidak menyukai ASI, sebaiknya kita jangan merasa senang karena bayi kita tidak suka asi, namun sebaiknya kita khawatir si buah hati kita sedang mengalami apa sehingga ia tidak lagi suka dengan ASI. ASI memnag sangat dianjurkan oleh pemerintah indonesia. ASI dianjurkan oleh pemerintah indonesia dengan program ASI ekslusif selama 2 tahun usia pertumbuhan anak. Anak usia balita dan batita memang sangat buth sekali dengan suplai ASI dari ibu mereka. 

Balita dan batita yang kekurangan ASI, biasanya meeka mengalami kendala dalam hal kekebalan tubuh dan juga kecerdasan otak mereka di masa yang akan datang. Pemerintah saat ini tengah kembali menggalakkan pemberian ASI Eksklusif. Tapi hasil temuan Nielsen di daerah urban di Indonesia menunjukkan pemberian ASI Eksklusif berhubungan dengan kemampuan ekonomi keluarga tersebut.

Hasil temuan Nielsen Consumer Panel Service dari bulan Oktober 2011-September 2012 yang mencakup 5.600 panel rumah tangga di daerah urban di Indonesia menemukan pemberian ASI Eksklusif cenderung terjadi di masyarakat kalangan bawah.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Anda Telah berkunjung di di blog kami...