Tuesday, November 27, 2012

Memperingati Hari HIV AIDS Sedunia

AIDS. Siapa yang tidak mengenal penyakit mematikan yang satu ini, Semua orang pasti sudah mengetahui penyakit yang satu ini. Penyakit mematikan yang di kalim belum ditemukan obat untuk bisa menyembuhkannya. Benarkah? Ya, memang benar, WHO juga telah memberikan pengumman bahwa AIDS adalah salah satu penyakit mematikan yang sampai dengan detik ini belum ada yang bisamengbati dan juga belum ditemukannya obat untk bis menyembuhkan para penderita AIDS yang semakin tahun jumlah nya semakin bertambah. 

AIDS adalah penyakit mematikan yang setara dengan penyakit mematikannya lainnya seprti diabetes dna juga jantung. Di era dan jaman sekarang ini, sudah banyak sekali sosialisasi- sosialisasi tentang penyakit AIDS, biasanya berbentuk seminar-seminar yang dilakukan di sekolah sekolahtaupun di berbagai pelayanan kesehatan yang dalam jumlah yang besar seperti even hari ant aids sedunia. HIV/AIDS termasuk ke dalam daftar penyakit yang paling ditakuti karena sampai sekarang belum dapat disembuhkan. Berbagai obat hanya mampu menekan jumlah virus HIV/AIDS dalam tubuh penderitanya. KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) terus menerus melakukan sosialisasi untuk mencegah semakin banyaknya orang yang tertular HIV/AIDS, termasuk sampai ke sekolah.

Dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember, KPA kembali mengingatkan masyarakat agar lebih waspada terhadap risiko tertularnya HIV/AIDS. HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah penyakit yang terjadi karena kerusakan sistem kekebalan tubuh akibat infeksi virus yang menyerang sel darah putih.

Virus tersebut akan terus menetap dalam tubuh pasien HIV hingga akhir hayatnya. Lama-kelamaan HIV dapat berkembang menjadi AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) yang membuat seseorang rentan terhadap berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri karena sistem kekebalan tubuh yang sangat lemah.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Anda Telah berkunjung di di blog kami...