Friday, December 07, 2012

Awas Akibat Jangka Panjang Obat Tidur

Apa hobi anda? pastiada saja orang yang bertanya hal yang demikian, lantas jawaban mereka pun akan beraneka ragam, dari mulai hobi nonton, jalan - jalan, tidur, sampai dengan hobi ngupil. Nah, memang hobi orang ada berbagai macam. Menindak lanjuti hobi tidur, terkadang ada orang yang susah ntuk tidur juga lho, ada banyak dari mereka yang kesulitan untuk tidur. Mengapa? Eentah mereka memang sulit untuk tidur karena mempunyai sebuah permasalahan, ataupun mereka memang tidak bisa tidur karena memang merekamempunyai penyakit yang susah untuk tidur. 

Nah, memang ada berbagai macam tipe orang, dari yang tidak bisa tidur, sampai dengan tidur mereka yang keterlaluan sampai mereka yang tidak bisa memejamkan mata sama sekali, Karena stres atau kondisi tertentu, beberapa orang tak bisa tidur seketika mereka berbaring di atas ranjang layaknya orang normal. Akibatnya, agar bisa beristirahat dengan nyenyak, orang-orang ini pun menggantungkan hidupnya pada obat tidur. Padahal sebuah studi baru dari Inggris mengungkapkan konsumsi obat tidur tertentu dapat meningkatkan risiko radang paru-paru alias pneumonia.

Secara spesifik peneliti menuding obat tidur diazepam dan temazepam-lah yang dikaitkan dengan tingginya risiko radang paru-paru. Bahkan pasien yang mengonsumsi obat-obatan itu juga cenderung lebih sering meninggal akibat pneumonia.

Kesimpulan ini diperoleh setelah peneliti mengamati kondisi sekitar 5.000 pasien yang telah didiagnosis dengan pneumonia antara tahun 2001-2002 dan masing-masing pasien dibandingkan dengan 6 pasien yang memiliki kesamaan usia dan jenis kelamin serta tidak didignosis dengan pneumonia.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Anda Telah berkunjung di di blog kami...