Monday, December 03, 2012

Awas Bahaya Sakit Tenggorokan Bisa Menyebabkan Kanker Tenggorokan

anda pasti pernah sakit tenggorokan. Ya , sakit tenggorokan memang sangat menyiksa, tidak hanyamenyiksa saat kita berbicara, namun juga menyiksa saat kita akan mengkonsumsi makanan, sehingga menyebabkan kita akan terlihat kurus, karena jika kita sakit tenggorokan, kita tidak nafsu makan sama sekali, minumpun jadi malas. 
Hal itulah yang menyebabkan sakit tenggorokan menjadi momok tersendiri bagi masyarakat indonesia. Kita biasanya merasakan sakit tenggorokan saat musim-musim peralihan dari musim panas ke musim penghujan ataupun sebaliknya. Dimusim yang sangat rawan tersebut, biasanya, kita sering sekali dilanda sakit tenggorokan yang sangat-sangat menyiksa kita. N

amun, dikesempatan kali ini saya ingin membahas info lain kepada anda tentang sakit tenggorokan yang mungkin bisa dikaitkan dengan infeksi resiko kanker tenggorokan. 

Infeksi menular seksual (IMS) biasanya selalu dikaitkan dengan kanker serviks, tetapi sebuah studi menemukan bahwa IMS juga terkait dengan risiko kanker tenggorokan hingga 5 kali lipat. Oleh karena itu, praktik seks yang aman sangat penting untuk menurunkan risiko HIV, AIDS, dan juga kanker tenggorokan.

Para peneliti dari Cina menganalisa data gabungan dari 55 studi yang telah dilakukan selama 20 puluh tahun belakangan ini dan menemukan bahwa sekitar 28 persen dari pasien kanker tenggorokan memiliki jaringan kanker yang positif terkena Human Papillomavirus(HPV).

Tetapi tingkat virus tersebut bervariasi pada masing-masing pasien, dari jumlah virus nol hingga 79 persen pada pasien kanker tenggorokan.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Anda Telah berkunjung di di blog kami...