Thursday, November 22, 2012

Bahaya Belakang Dispenser dan Kulkas Menjadi Sarang Nyamuk DBD

Dispenser, ya, siapa yang tidak mengenal benda yang satu ini. Benda yang satu ini sudah banyak dan sering sekali terlihat pada perkantoran ataupun perumahan-perumahan yang umumnya suka kepraktisan. Kulkas, siapa juga yang tidak mengenal benda kesayangan anda yang satu ini, banyak sekali dispenser dan juga kulkas pada perkantoran ataupun perumahan jaman sekarang. 

Mengingat kepraktisan kedua benda tersebut ini yang sangat bermanfaat membuat seiap oran pastinya ingin memiliki kedua fungsi benda ini yakni kulkas dan dispenser. Namun, tahukah anda bahwa kulkas dan dispenser di bagian belakangnya sering sekali dipakai aman dna nyaman untuk tempat jentik nyamuk DBD bersarang dan menetaskan telur-telurnya? 

Ya, memang persembunyian semacam belakang kulkas dan dispenser menjadi sebuah sasaran empuk bagi para nyamuk DBD untuk bisa berkembang biak.ebagian besar masyarakat pasti sudah tahu kalau bak mandi bisa menjadi sarang jentik nyamuk demam berdarah. Tapi sekarang jentik-jentik nyamuk justru lebih banyak ditemukan di dispenser dan belakang kulkas.

Pemantauan jentik nyamuk merupakan salah satu cara yang efektif dalam mencegah demam berdarah dengue. Namun sayangnya kebanyakan orang hanya berfokus pada bak kamar mandi dan kaleng-kaleng bekas, padahal ada tempat-tempat lain yang bisa jadi lokasi bersembunyinya jentik nyamuk, yaitu di dispenser dan belakang kulkas. Untuk itu, sebaiknya anda harus berhati-hati untuk selalu membersihkan setiap celah sedikit saja dari benda dan perabotan rumah tangga anda.

2 comments:

  1. terima kasih Info, supaya bersih2 di belakang dispenser dan kulkas sering terlupakan salam dari toko bunga

    ReplyDelete

Terimakasih Anda Telah berkunjung di di blog kami...