Monday, November 26, 2012

Sebab Anda Tidur Dengan Mata TIdak Rapat

Seperti apakah posisi anda ketika anda tertidur pulas? Pastinya banyak sekali komentar-komentar di sekitar keluarga anda ataupun disekitar teman-teman anda, jika anda pernah tidur bersama dengan mereka. Mengapa tidak? Karena memang stiap orang mempunyai gaya-gaya tersendiri yang cukup unik sewaktu mereka tidur dengan pulas. 

ada yang tidur dengan lelapnya sampai tidak saar bahwa mulutnya membuka menganga, ada pula yang mereka yang tidur tidak sadar kalau mereka tidur tetapi seperti tidak tidur. Mengapa, karena orang yang melihatnya melihat ia tidur seperti orang yang yang sedang tidak tidur, karena ia tidur dengan tidak memejamkan mata ataupun memejamkan mata sebagian.

Normalnya orang tidur dengan posisi mata tertutup, tapi kadang ditemui orang tidur dengan posisi mata tidak menutup sempurna atau setengah terbuka. Ini dia penyebabnya.

Tidur dengan posisi mata terbuka atau setidaknya kelopak mata hanya menutup sebagian disebut dengan nocturnal lagophthalmos. Bila kelopak mata tidak menutup sepenuhnya, mata akan terpapar lingkungan sekitar yang membuatnya jadi kering secara signifikan.

Umumnya pada pasien yang sangat muda, nocturnal lagophthalmos tidak terlalu parah dibanding pasien yang lebih tua. Namun kondisi ini juga bisa terjadi pada saat seseorang tidur di siang hari.

Meskipun terdengar aneh, tapi nocturnal lagophthalmos sebenarnya dianggap sebagai bentuk kelumpuhan wajah. Kondisi ini melibatkan otot orbicularis di kelopak mata yang bisa bersifat sementara atau permanen

1 comment:

  1. oh begitu ya, baru tahu, hehe, berarti ini cukup berbahayam, saya pernah liat orang seperti itu sih,

    ReplyDelete

Terimakasih Anda Telah berkunjung di di blog kami...